Kamis, 30 September 2010

Teori Organisasi umum

Organisasi Majlis Pengajian

Pada kesempatan ini saya Denny Riandita akan mencoba menerangkan keikutsertaan saya pada suatu organisasi. organisasi yang akan saya ceritakan ini berhubungan dengan kegiatan pengajian yang saya ikuti.

Pengajian itu bernama majelis rosullah. majelis rosullulah itu di ketuai oleh seorang pemuka agama yaitu AL Habib Munzir bin Fuad Al Musawa. Kegiatan Majelis Biasanya dilakukan pada hari Sabtu dan senin yang rutin .Waktu pengajiannya kira - kira sehabis solat isya dan biasanya selesai sampai jam 12 malam. Selain itu tempat pengajiannya pun berpindah - pindah.

Kembali pada kegiatan saya yang saya lakukan di otganisasi tersebut . Hampir saya lupa jamaah majlis ini kurang lebih ada 10000 orang . Biasanya sya berngkat menuju majlis ini pada hari sabtu bersama kawan saya menggunakan sepeda motor.

Pada Hari sabtu setelah pengajian pasti dilakukan ziarah makam ketempat guru2 habib-habib ulama-ulama besar yang ada disekitar jakarta. dan biasanya lagi tempat pengajian dan tempat ziarah itu berbeda , Bayangkan jika tempatnya berbeda dan kita harus menuju tempat ziarah menggunakan motor , pasti jalan-jalan penuh disesaki jamaah . Ada polisi yang mengawal saat jamaah tuun kejalan. Untungnya Waktu ziarah sekitar pukul 11 malam jd jalan sudah sepi

Pada hari-hari besar tertentu biasanya pengurus majlis ini akan menyambungkan ceramah melalui video streaming ke yaman bertemu dengan guru besar dan juga guru Dari AL habib Munzir bin fuad al musawa yaitu Al habib Umar bin Muhammad al hafids. tempatnya biasanya di monas dan jamaah yang hadir subahannalah sekitar 20000 orang. Beliau biasanya memberikan tausiah kepada jamaah melalui layar besar yang dipasang pengurus majlis.
Habib umar berbahasa Arab, stelah selesai tausiyah biasnya apa yang dikatakan beliau akan di translate oleh habib Munzir.

Begitulah kegiatan organisasi yang saya ikuti. organisasi yang insyaalah sangat dekat dengan allah yang mudah-mudahan menjadi tabungan di akhirat. cukup sekian penjelasan dari saya mohon maaf kalau ada kata atau kalimat yang tidak bagus. wasallam mualikum wr wb