Jumat, 02 Maret 2012

Mengisi Jalan-jalan Liburan dengan Beribadah

Saya mau cerita tentang gimana saya mengisi liburan kuliah yang sangat singkat dan tidak biasa ini. oooo iya nama gua Denny Riandita Arief Permana, Seorang mahasiswa yang berkuliah di Universitas Gunadarma. Rencana gua sih 1 tahun lagi lulus kuliah trus dapet pekerjaan yang mapan dan bisa membahagiakan orang tua "Amin Amin Amin ya robbbb" . Ngomongin soal nama gua, ternyata orangtua gua ngasih nama panjang juga yak . Denny Riandita Arief Permana itu nama sesuai dengan KTP gua tapi klo nama absen dikampus itu Denny Riandita doang padahal gua uda semester 6 tp blom gua ganti juga pas ngisi KRS , "ntar deh gua ganti kapan-kapan.

Malah ngomongin diri sendiri dah, biar sesuai judul kita balik lg kejalur. Singkat cerita gua habis ujian utama tgl 9 februari 2012 itu tuh libur masuk-masuk tgl 27 februari 2012 sebenernya singkat sih untuk libur semester ganjil. Akhirnya gak tau gua mau ngapain selama libur, yang pasti sih jalan-jalan mau sama temen,pacar ato keluarga yang penting jalan-jalan. Tapi bukan jalan-jalan sama pacar ato sama keluarga yang pengen gua ceritaiin, melainkan dengan teman gua tepatnya depan rumah gua tepatnya lagi temen ngaji gua.

Pasti udah pada tau kan tanggal 5 februari 2012 itu hari apa , tepat banget !!!, Maulid Nabi Muhammad SAW (kelahirannya nabi Muhammad SAW). Nah biasanya gua sama temen gua suka ikut pengajian keliling jakarta sampe kapan tau mungkin sampai ntar isra miraj masih ada tuh acara pengajian untuk maulid.

Pagi-paginya tanggal berapa lupa gua, bener aja hp berdering ada sms dari temen gua. ternyata dia udah ngajakin gua maulid ke condet tepatnya di mesjid Al-Hawi . langsung aja gua mandi siap-siap . Berangkat dari rumah sekitar jam 9 make motornya dia aja, mls gua bawa motor. Akhirnya berangkat, dijalan mikir mau parkir dimana soalnya klo parkir di tempat acara bisa-bisa 1 jam ngeluarin motornya nanti (pengalaman tahun-tahun sebelumnya hahahaha). diputisin parkir di Apotik gak jauh amat dari tempat acara, terus gua ama temen gua lanjutin jalan ke tempat acara. beehhhh udah rame karna emang udah mulai.

Sampe disana seperti biasa maulid yg gua ikutin yaitu baca kitab simtuddoror sampe selesai . Emang banyak banget Habib-habib, ustad-ustad dan penceramah yang bermuka arab (untung gua jg ada arab-arabnya dikit hahahah). Sehabis selesai baca kitab seperti biasa ada tausiah dari habib-habib dan penceramah yang lain, disitu gua dengerin ceramah dengan seksama karena emang banyak banget yang bermanfaat dari ceramah itu bagaimana harus seimbang dalam memikirkan hidup didunia dan di akhirat intinya seperti itulah.

Begitu ceramahnya selesai terus akhirnya doa selesai, nah ini dia yang gua seneng klo lg acara maulid "MAKAN NASI KEBULI" hahahah. Kata orang makan nasi kebuli itu berkahnya dari acara maulid , selain itu juga makanya bareng-bareng dapet juga kebersamaannya . Pada saat itu seharusnya 1 nampan dimakan 4 orang tapi gua cuman bertiga yaitu gua, temen gua, sama bapak-bapak tau sapa. Karna makan berlebihan taulah akhirnya begahhhhhhh tuh perut menampung nasi kebuli. Udah selesai langsung pulang tapi sebelum pulang mutusin solad zuhur dulu karena emang udah masuk zuhur.

Begitulah cerita jalan-jalan liburan saya yang bermanfaat dan gak ngeluarin duit. Pesan untuk para pembaca dan teman-teman untuk mengisi liburan dengan kegiatan yang positif tidak dengan hura-hura atau menghamburkan uang lebih baik lagi jika kita mendekatkan diri kepada ALLAH SWT.