Kamis, 07 Juni 2012

Cara Menambah Tinggi Badan

Berikut adalah tips dan cara meninggikan badan buat anda yang ingin mempertinggi postur tubuhnya tanpa memandang usia. Anda dapat tumbuh lebih tinggi secara alami bahkan setelah pubertas! Artikel ini akan memberikan beberapa tips yang efektif untuk membantu anda dalam perjalanan anda untuk menjadi lebih tinggi.

Sebagai pengenalan, mari kita mulai dengan 3 faktor mengenai bagaimana anda dapat melakukannya:


Latihan yang Tepat

Olahraga dapat bertindak sebagai stimulus untuk pelepasan alami dari hormon pertumbuhan manusia. Kelenjar di otak yang disebut kelenjar pituitary bertanggung jawab atas sekresi/pelepasan hormon pertumbuhan ini. Kelenjar hipofisis juga dikenal sebagai kelenjar utama karena dapat mengontrol kelenjar lain dalam tubuh. Kandungan yang dikeluarkan oleh Hormon pertumbuhan manusia adalah sejenis protein dengan 191 blok zat; dikenal sebagai asam amino, yang notabenenya adalah bagian penting kepada mereka yang ingin tumbuh lebih tinggi.

Penelitian medis menunjukkan bahwa untuk meningkatkan sekresi hormon pertumbuhan manusia, anda memerlukan setidaknya 10 menit latihan lebih dari tingkat intensitas ambang laktat. Penting untuk diketahui bahwa anda wajib untuk tetap minum air saat berolahraga karena dehidrasi dapat mengurangi dan menurunkan respon hormon pertumbuhan manusia tersebut.

Terlepas dari stimulasi hormon yang diakibatkan oleh olahraga, latihan khusus juga bisa membuat Anda lebih tinggi dalam waktu singkat. Contoh dari jenis latihan adalah latihan tulang belakang yang dapat dilakukan oleh hampir semua orang tidak peduli berapapun usia anda. Contoh latihan: "Spinal Exercise "

Tidur

Hampir 100% dari pertumbuhan manusia terjadi selama waktu tidur. Saat tidur juga terjadi perbaikan sel-sel dan pemulihan kembali tubuh anda. Dalam studi penelitian, ditemukan bahwa lonjakan terbesar hormon pertumbuhan manusia berjalan pada satu jam pertama setelah tidur di malam hari.
Ini adalah alasan mengapa atlet disarankan untuk banyak tidur selama malam hari. Ini juga merupakan waktu yang tepat untuk terjadinya pertumbuhan tubuh kita. Orang yang tidak cukup tidur bisa mengalami pengurangan pada volume hormon pertumbuhan manusia dihasilkan.Dianjurkan untuk anda yang ingin tumbuh lebih tinggi untuk mulai tidur setidaknya pukul 10 malam hari dan bangung pada 6 pagi. Saran para ahli untuk mendapat efek pertumbuhan optimum adalah dengan tidur dalam 8 jam/hari.